Home » Berita Utama » Workshop Eefektifitas Penilaian Hasil Belajar Tahun 2017

Workshop Eefektifitas Penilaian Hasil Belajar Tahun 2017

Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA

pada tanggal 19 november 2017 bertempat di Aula Hotel Grand Naggroe Banda Aceh Ketua Majelis Pendidikan Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA menyampaikan kata Рkata sambutan kepada peserta yang telah hadir agar dapat mengikuti Workshop ini dengan sebaik Рbaiknya, sekaligus membuka secara resmi workshop sebagai pertanda bahwa acara dapat dilaksanakan sebagaimana seharusnya. peserta workshop berjumlah 70 orang yang terdiri dari Pengurus MPA sendiri, Kepala Bidang SMA, SMK, Disdik Aceh, Kepala Bidang PAI, Kemenag, Kepala SMA, SMK Banda Aceh, Waka Kurikulum SMA, SMK, dan MA yang ada di Banda Aceh.  

Tema Workshop adalah ” Melalui Wrokshop Efektifitas Penilaian Hasil Belajar Kita Tingkatkan Kemampuan Guru Dalam Melaksanakan Penilaian Otentik Sesuai Kurikulum 2013.

Narasumber berjumlah 4 (empat) orang yang terdiri dari :

  1. Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA
  2. Dra. Sri Yanti
  3. Dra. Siti Hasnidar, M. Pd
  4. M. Zahri Dani, ST, M. Kom

dengan dipandu 2 (dua) orang Moderator yaitu :

  1. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd
  2. Dra. Cut Malawati, M. Pd

adapun tujuan dan maksud dari workshop ini adalah untuk mengetahui masalah tekhnis yang dihadapi oleh guru-guru dalam melaksanakan evaluasi hasil belajar siswanya serta dapat membantu guru untuk memahami dan menguasai tekhnik penilaian otentik agar dapat melaksanakan evaluasi hasil belajar yang efektif sebagaimana harapan kurikulum 2013. karena didalam prakteknya ternyata masih banyak guru-guru yang mengalami kesulitan  baik dalam menilai hasil belajar siswa, terutama dalam bentuk non tes dan kinerja, maupun dalam pengisian rapor baik manual maupun E-Rapor, karena meraka belum menguasai teknik penilaian otentik dan sudah terbiasa dengan cara penilaian lama, inilah yang selama ini menjadi beban guru dalam melaksanakan tugas rutinitasnya. berdasarkan pernyataan diatas maka Majelis Pendidikan Aceh (MPA) sebagai salah satu Lembaga Normatif dan Independen yang khusus dibentuk untuk memberikan Pertimbangan kepada pemerintah aceh memandang perlu melaksanakan Workshop Efektifitas Penilaian Hasil Belajar.

 

By : Veri Herawan

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow