Home » Berita Utama » MPD Aceh Gelar Meudrah Pendidikan di MIS Abeuk Reuling

MPD Aceh Gelar Meudrah Pendidikan di MIS Abeuk Reuling


MPD-Logo-transLHOKSUKON
– Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh, Sabtu (14/3/2015) mengunjungi MIS Abeuk Reuling, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Dalam kegiatan itu dilakukan Meudrahpendidikan dengan puluhan wali murid dan dewan guru sekolah tersebut.

“Meudrah pendidikan ini rutin kita lakukan ke sekolah-sekolah di daerah, untuk mendiskusi proses belajar mengajar di sekolah tersebut serta mendengar masukan dan keluhan dari pihak sekolah maupun wali murid,” ujar Ketua MPD Aceh, Prof Warrul Waliddin kepada Serambinews.com. Hasil meudrah pendidikan tersebut akan menjadi masukan bagi kebijakan MPD kedepan.

Saat ini MIS Abeuk Reuling hanya memiliki dua kelas permanen dengan 54 siswa, sedangkan tiga lainnya merupakan bangunan dari pelepah rumbia yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat pada tahun 2010.

Menurut Prof Warrul, kedepan, pihaknya akan berusaha membantu pembangunan ruang baru di sekolah tersebut. Pihaknya akan mendorong Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Aceh dan DPRA untuk mengalokasi anggaran pembangunan gedung sekolah tersebut. “Kita harap ada dana aspirasi dewan yang dituju ke sekolah ini, karena sekarang hanya ada dua kelas,” tutup Prof Warrul. (*)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2015/03/14/mpd-aceh-gelar-meudrah-pendidikan-di-mis-abeuk-reuling

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow